Apply to be a Chitika Publisher!

Pages

Monday, March 19, 2012

Singapura negara di Asia ketiga dipilih Google untuk dibangun data center

SINGAPURA - Perusahaan raksasa internet Google akan memperluas pangsa pasarnya di Asia, untuk itulah Google akan segera membangun data center di negara-negara asia untuk memudahkan trafik lalu lintas.

Google sendiri memilih membangun data center di tiga negara besar di Asia, yaitu Singapura, Hong Kong dan Taiwan. Pembangunan pusat data center ini akan dimulai tahun ini, yang akan beroperasi dalam waktu 1-2 tahun setelah konstruksi selesai dibangun.

Dilansir melalui Reuters, Rabu (28/9/2011), Google akan menggelontorkan dana yang cukup besar dalam membangun pusat data center ini. Perusahaan itu mengaku, bahwa untuk membangun pusat data center di Hong Kong dan Taiwan mereka mengeluarkan kocek USD100 juta.

Sayangnya khusus untuk data center di Singapura, Google tidak memberikan penjelasan yang rinci berapa dana investasi yang telah digelontorkan.

Kehadiran pusat data center Google ini sangat menguntungkan negara-negara tersebut, karena setidaknya untuk kawasan Hong Kong dan Taiwan saja mereka membutuhkan sekurang-kurangnya 20 tenaga ahli.

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata yang bijak dalam berkomentar.