Apply to be a Chitika Publisher!

Pages

Tuesday, April 10, 2012

Tentang access.cpl pada Komputer

Seperti yang telah saya katakan pada judul fungsi - fungsi dari run dimana pada postingan judul tersebut mengenai macam - macam fungsi dari run. dan untuk kali ini saya akan membahas satu persatu dari fungsi tersebut. acces.cpl atau disebut juga Accessibility Controls . apa fungsi dari tag tersebut??
 kita akan membahas salah satu fungsi tersebut. Baca dan praktekan...

Ketika kita mempunyai mouse dan mouse itu rusak pasti anda akan sedikit bermasalah . ini berlku pada kebiasaan menggunakan mouse. Mau beli mouse tapi uang pas"an,, sedangkan lebih dari 90% tugas dikerjakan dengan menggunakan mouse. puyeng kan.. :).. sambil nunggu uang cukp buat jajan dan beli mouse mungkin bisa di pakai cara sebagai berikut yang menggunakan fungsi dari Access.cpl terssebut. Ikutin Langkah - langkah di bawah ini :

  • Pilih Start, lalu klik Run ( atau tekan dari keyboard Logo Windows + Huruf R )

  • Ketik ‘access.cpl’ (tanpa tanda kutip)

  • Klik pada tab Mouse ( untuk pindah tab bisa pake Ctrl + Tab )

  • Tandai Use Mouse Keys -> OK ( atau tekan Alt + M , lalu Enter )

  • Setelah ini, maka Anda bisa menggerakan cursor mouse dengan menggunakan Numlock dengan catatan Tombol Numlock dalam keadaan Off ( Keypad Function bukan number function )

  • Pada keadan ini Anda akan bisa menggerakkan cursor dengan angka 1, 2, 3, 4, 6, 7, 8, 9 di mana masing-masing angka akan menggerakan mouse sesuai dengan posisinya di numlock

  • Angka 5 sama fungsinya seperti klik kiri pada mouse

Berikut ini adalah gambar access.cpl, tab Mouse:





Sebagai Alternatif, Anda juga bisa menggunakan Short Cut Alt + Shift Kiri + Num Lock untuk mengaktifkan fungsi ini, dengan catatan short cut di bagian setting mouse di access.cpl dalam keadaan aktif.

Semoga bermanfaat dan segera praktekan :)


No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata yang bijak dalam berkomentar.