Apply to be a Chitika Publisher!

Pages

Monday, October 19, 2015

Pesona Pantai Kedung Tumpang Tulungagung



Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

 Pantai Kedung Tumpang adalah sekumpulan tumpukan karang yang membentang luas di pinggiran pantai. Karang - karang tersebut mempunyai cekungan dimana cekungan tersebut terisi oleh air, sehingga banyak orang yang berkunjung ke pantai ini berenang pada cekungan yang berisi air tersebut. Pantai Kedung tumpang ditemukan baru" ini dan dibuatkan jalur alternatif oleh warga sekitar.
Mungkin bagi yang ingin berkunjung yang belum tahu jalur untuk sampai ke pantai kedung tumpang tersebut saya akan menunjukkan arah yang akan menuju kesana.
  • Dari arah kota Tulungagung / Barat
 Lurus saja ke timur kurang lebih 20km anda akan menemukan pasar ngunut, sebelum pasar ngunut anda akan menemui rambu lalu lintas, belok ke kanan atau ke arah selatan. terus lurus saja dan nan anda akan menemui pertigaan PASAR PANJEREJO ambil arah ke kanan, lurus sampai menemukan perempata SDN 01 Kacangan ambil arah kiri. Anda lurus saja sampe menemukan perempatan PASAR KARANGSONO lurus terus sampai perempatan jalan, ambil arah ke kiri dari sini anda lurus saja sampai menemukan pertigaan jalan, ambil arah kanan, dari sini jalan mulai naik jalan ini dikenal dengan sebutan jalan Bukit Luk Songo ( Bukit Kelok Sembilan ). Lepas dari bukit luk songo lurus saja sampai pasar puser, ambil lurus mengikuti jalur arah ke Pantai Molang, Dari sini tinggal mengikuti jalan utama hingga masuk desa Pucanglaban sampai pertigaan Pos Portal. Di pertigaan ini sudah dipasang papan petunjuk ke Pantai Kedung Tumpang yaitu belok kanan dimana kondisi jalan sudah berubah menjadi makadam ( tanah berbatu). Sekitar 1kiloan ketemu pertigaan belok kiri mentok dan sampai di tempat parkir. Dari tempat parkir tinggal jalan kaki menuruni bukit sekitar 30 menitan.
  • Dari Arah Kota Blitar / Timur 
Arah kebarat sampai menemukan Pasar Ngunut nanti akan ketemu pertigaan rambu lalulintas anda belok ke kiri. selebihnya anda bisa ikuti jalur dari arah kota Tulungagung / Barat tersebut.

Demikian rute perjalanan menuju Pantai Kedung Tumpang Tulungagung.

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata yang bijak dalam berkomentar.